Jumat, 15 Juni 2012

" Cobalah Bersikap Lebih Bijak "

Assalamu Alaikum Wr.Wb..!!

Dear my blog...,,

Ya Rabbi..pencipta alam seluruh alam semesta ini termasuk nafas dan jiwa ini.Mungkin Engkau lebih tahu apa yang aku rasakan saat ini.Haruskah aku menutup kedua mata ini..menutup kedua telinga ini atau harus berteriak sekencang-kencang ditelinga mereka dan berkata"Haiii..Apa Sih Mauuuu Kalian Berdua..".hingga kalian berhenti menceritakan smua kejelekan itu yang sebenarnya diluar kenyataan.Hmm.Benar kata orang-orang terdekatku..menghadapi orang-orang pengecut seperti mereka memang butuh kesabaran ekstra kali yach bahkan orang-orang terdekatku menasehatiku "Orang Waraslah Yang Mengalahh..Mungkin Itu Lebih Baik"daripada meladenin mereka yang hanya dua sosok anak manusia yang masih bau kencur.Terkadang tidak sadar kalau apa yang dilakukan banyak orang yang kena imbasnya atas ulahnya sendiri.Hingga mengatakan kebahagiaanku hanya aku yang terlalu berharap bahagia dan kamu juga mengatakan kepadaku bahwa"Saat ini kau hanya bisa berkata seperti itu karena kenyataan telah nampak, dan kau tak mampu lagi membela dirimu yang sungguh sangat munafik :(
Apakah kau yakin kau lebih baik dari saya, sedangkan kamu tak pernah berhenti mengira aku akan slalu menginjakmu , padahal telah kululuhkan hatiku untuk mengalah dan bahkan meminta maafmu walau tidak seberapa, namun sungguh kau yang telah kalah oleh smua. Karena tak mampu menerima kenyataan bahwa diriku sedikit lebih baik dari dirimu. Walau hanya kata "SEDIKIT", namun itu sungguh berharga di banding terus mengatakan bahkan berteriak "AKU BAHAGIA, DAN AKAN SELALU BAHAGIA".


Dari tulisanmu saja sudah menjelaskan bahwa kamu terkadang menyimpan keirian terhadap orang lain yang lebih bahagiaa darimu..anak kecil aja tau kali mba brooo kalau tulisan-tulisanmu itu kata-kata orang yang SIRIKKK....,,..dan tak perlu pula kamu meminta maaf kalau meminta maaf itu bukan keikhlasan krn allah tapi krn niat ingin menjatuhkan lawanmu lagi bahkan hanya akan menimbulkan masalah saja..jadi ...PERCUMA SAJA...!!

Tuhan ..Rosulkah dia..Malaikatkah dia ato manusia yang ingin menyamai dirimu atau mungkin dia meminta bantuan seorang PARANORMAL yang dianggapnya sakti yang bisa tau segalanya yang berurusan tentangku yang melebihmu..Ya..Allah.Ternyata hari gini dijaman modern masih percaya kayak yang begituan..Masyaallah ..mana ajaran islam yang kamu pernh pelajari selama bertahun-tahun dipondok pesantrenmu...Hingga begitu sok taunya kamu tentang semua kebahagiaan yang aku rasakan hingga kini.Kuliah aja belum kelar tapi bergaya bicara "Bak Professor Tingkat Dewa."..


Benahi dulu dirimu dengan baik kalau udh benar baru menasehati orang lain krn belum tentu nasehatmu itu baik untuk orang lain pula.Bahagia itu bukan harus punya kekasih ato berada dalam kebahagiaan yang terlalu over..tapi kebahagiaan itu tercipta dihati krn allah memberikan rasa itu pada siapapun....itu yang perlu kamu tahu. INGAT..Saya mau bahagia atau tidak itu urusan saya kenapa mesti kamu yang terlalu repot untuk mengurusinya.Bahagia itu tdk perlu kita obral lewat photo dan semacamnya tapi kita rasa dihati dan dituangkan dalam kehidupan kita sehari-hari..susah ataupun senang aku anggap itu adalah sebuah kebahagiaan yang berupa rejeki buat aku lebih baik aku bersyukur dan  itu yang harus semestinya dilakukan, klo kamu tdk mau dicubit janganlah mencubit orang lain,.krn cubitan balasan itu akan terasa lebih sakit..


Aku tak pernah mau mencari masalah denganmu karena kita sama-sama kaum hawa tapi seakan-akan kamulah yang selalu mengundang rasa peperangan itu atau kamu memang dalam kehidupan sehari-harimu suka mengundang keributan.Pantas saja kekasihmu semakin lama semakin licik dan suka berbohong karena engkau selalu memanjakannya,membela bahkan membenarkan disaat dia salah dan melakukan hal yang dapat merugikan orang lain...wajar teman-temanmu yang mengaggapmu sebagai sahabat..semuanya menjauhimu dan menganggapmu sebagai "BENALU"krn memang kamu tak tau berbalas TERIMA KASIHHH. .Kalau aku juga mau berbicara tentang semua keburukanmu dimata teman-teman sekampusmu bahkan orang-orang yang pernah berada disampingmu sebagai mantan sahabatmu...bisa..aku lakukan..tapi Sudahlah...cukup aku tahu saja..kalau kamu pun juga tdk lebih baik dariku..bahkan lebih parah ceritanya..uptzzzzz...:!! 

Ya rabbi...ada yang mengatakan dirinya tak pernah menghujat,menghina,berkata-kata kotor tapi secara tidak sadar...kata-katanya disms , twitter , facebook bahkan tulisan-tulisan diblog pribadinya sangatlah jelas adanya.toh ada kecil pun tau klo itu tidak baik...begitu mengumbar kebohongan belaka itu karena hanya kekasihnya tak pernah mau jujur apa yang sebenarnya terjadi bahkan memutarbalikan semua cerita yang biar kekasihnya begitu tampak sempurna dimatamu..hingga mengatakan kalau kebahagiaan yang kuciptakan adalah kebahagiaan yang palsu..sungguh PICIK otakmu wahai perempuan.Dikala aku mengeluarkan uneg-unegku diblog pribadiku..ko malah dia yang mengumbar masalah itu semuanya sedangkan aku sudah menganggap masalah itu sudah selesai .Apalagi diriku tak mengenalmu..tak pernah bertemu denganmu..bahkan tidak pernah punya masalah denganmu..tapi kenapa kamu selalu mengibarkan api peperangan itu.Begitu pedenya dirimu mengatakan kamulah yang mencari bukti-bukti itu ,seandainyaa bukan aku dan orang-orang yang mau membantuku untuk membongkar dan mencari tahu semuanya mungkin selama bertahun-tahun hingga kini kamu akan selalu dibohongi oleh kekasihmu..kekasihmu yang kamu selalu anggap tak bersalah tapi mengapa kamu mengatakan diriku yang tak berkata semestinya tentang semua masalah ini,sedangkan aku berusaha berbicara apa yang sebenarnya terjadi...atau kamu MALU kalau semua orang akan tahu kalau sebenarnya kekasihmulah yang tidak baik dan tidak sesuai apa yang kamu banggakan didepan banyak orang.Belum cukupkah aku membantumu dan membukakan matamu ..bahwa kekasihmu itu bukanlah orang yang baik..malah terlalu licik kepada semua orang..jangankan aku..kamu..orang-orang yg merasa dirugikan..jelas-jelas aku dan keluargaku mendengar langsung dari kedua telingaku ini didepan kedua orang tuanya..kalau orang tuanya sendiri juga ternyata bisa dia tipu dan bohongin sedemikian liciknya..Anak macam apa tuh kok tega memperlakukan orang tuanya sendiri seperti itu.....???Hmm..ini pengakuan dari orangtuanya lho yach..jangan bilang aku lagi yang berbohong....!!!!!!

Jadi heran dengan dirimu..orang yang membeli kompor..kok kamu yang kepanasan..orang yang membeli kulkas kok kamu yang kedinginan bahkan aku yang bermasalah dengan kekasihmu kenapa kamu yang sok mau jadi pendekar untuk menghadapiku..kenapa bukan kekasihmu yang berhadapan langsung dngn diriku secara Laki-laki Pemberani..kecuali kekasihmu adalah seorang lelaki PENGECUT..tanpa perlu kamu mengatakan aku cinta mati..bahkan mengemis-ngemis cinta dengan kekasihmu. dan bla..bla..bla...bahkan dengan begitu pedenya dirimumu mengatakan pula kamu mendengar dan menyaksikan sendiri masalah itu..kebanyakan nonton SINENTRON SIH KAMUNYA..Aku ingin bertanya padamu..Adakah kamu disaat masalah itu terjadi atau kamu hanya mendengar cerita itu dari kekasihmu disaat semuanya terungkappp....???sungguh pembohongnya dan keterlaluannya dirimu...sedangkan dari awal kamu tak pernah tau klo kekasihmu membohongimu berbulan-bukan yang tdk pernh kamu tau dan kita pun tak pernah punya masalah sebelumnya ,kekasihmulah yang datang dalam kehidupanku yang berpura-pura menjadi teman tapi ternyata Musuh Dalam Selimut..dan pernahkah kekasihmu berpikir karena ulahnya banyak orang yang kena imbasnya ..bukan saja berbohong tapi menipu banyak orang yang sudah menganggapnya sebagai teman..bahkan mengatakan dibelakang kami ..katanya aku dan orang-orang yang ditipunya yang menjebaknya..Astagfirullah..Punya Otak G yah kekasihmu itu...!!! Apakah bisa dikatakan teman yang baik kah itu jika selalu berpikir licik untuk menjatuhkan lawannya suatu ketika...???

Mungkin perlu flashback kali yach...Pernah satu ketika..dikala masalah itu memanas..dengan tiba-tiba tanpa ada hujan dan badai..kamu berubah menjadi baik dan berpura-pura ingin berteman denganku..dalam hati aku berpikir..tuluskah kebaikan itu atau tipuan muslihat apa lagi perempuan ini akan dia lakukan untuk menjatuhkanku..tapi biarlah aku meladenimu dan melihat apa yang akan kamu lakukan lagi saat itu.aku ingin melihat sejago apa dia bertahan untuk menyembunyikan kebohongannya itu...seperti istilah"Kamu Jual Aku Beli"hingga akhirnya terbongkar sudah keboonganmu itu bahwa kebaikanmu itu hanya pura-pura belaka..bahkan suatu ketika kamu mengirimkanku sebuah sms umpatan dan ancaman dengan sombongnya berkata kl kamu akan mempermalukanku,mendatangiku bahkan melambrakku karna merasa aku mempunyai utang dengan kekasihmu sedang yang secara nyata aku tau utang itu tak pernah ada sesuai pengakuan salah satu teman kekasihmu itu..kalau mau dibilang kata kasarnya..orang yang punya peranan penting yang juga merasa dirugikan oleh kekasihmu..sampai aku meminta semua bukti-bukti itu kepadamu hingga kini tak pernah ada.Tidak malukah kamu bersikap sedemikan itu yang bukan hakmu bahkan berani mengumpat,mengancam dan berkata boong terhadapku..Jadi siapakah yang pantas bisa dikatakan Pembohong dan Munafik...Aku..atau Kamu dan Kekasihmu..????Hmm Begitulah contoh manusia-manusia yang licik dan tak tau berterima kasih..jika diberikan tempat yang baik..diperlakukan dengan baik...malah selalu berpikir untuk menikam kita dari belakang disaat kondisi kita lengah..

Boleh kamu merasa dan mengatakan diriku kalau aku kalah dan tidak bisa membela diriku yang munafik ini menurut pendapatmu... tak apalah mau kamu bilang semuanya tapi aku merasa senang bisa mengungkapkan semua kebohongan dan penipuan yang kamu dan kekasihmu lakukan sehingga banyak orang-orang yang tertolong dari masalah ini..makanya kekasihmu memutarkanbalikkan semua cerita tentangku krn kekasihmu malu kl rahasia keboongannya telah terbongkar semua termasuk penipuan-penipuan besar dia lakukan terhadap banyak orang....biasakan orang begitu klo sudah kepepet..pasti mencari jalan pintas untuk membuat dirinya aman dari masalah itu..daripada dirimu dan kekasihmu yang selalu merasa jago dan merasa benar bahkan menang tapi kemenanganmu itu adalah sebuah kemenangan untuk seorang "PECUNDANG.." ingat seorang PE..CUN..DANGGGGG...sekali lagi..PE.CUN..DANGGGGG...!!!! kalah sebelum berperang..KASIHAAANNNN..

Dan maaaf pula..aku tak pernah takut denganmu krn kamu juga ciptaan Allah..Aku cuman takut dengan Allah.Ingat itu wahai sang pecundang sejati..Jangan pernh pula mengatasnamakan kebaikan diatas sebuah kebohongan..dimana-mana kebohongan itu tidak pernh bernilai baik..Jadi heran kok kebohongan itu dijadikan sebuah hobby dalam kehidupanmu..jika niat awalmu telah berniat bohong selanjutnya akan tetap hobby berbohonggg..krn kl bohongan dijadikan secara tradisi ato hobby dalam kehidupan sehari-hari yakin akan bohonglah seterusnya.Pantas kekasihmu selalu punya hobby membohongimu secara terus menerus krn kamu selalu mendukungnya untuk melakukan hal -hal yang dapat merugikan banyak orang..kalo kekasihmu melakukan kesalahan, kamu tak pernh menegurnya malah membenarkan dan membela apa yang dia lakukan..kamu hanya bisa berkata "ooohh .. mungkin engkau merasa akan selalu dan selalu ada maaf dari saya jadi engkau mampu seenaknya membuat saya terus terus terus dan terus tersakiti olehmu dan dengan gampangnya kau mengatakan MAAFKAN AKU SAYANG, AKU JANJI UNTUK TIDAK MENGULANGINYA LAGI .. dengan wajah manismu yang mampu membuat hatikuu luluh dan tak ada luka yang terasa lagi ...!!


Hikss..Hikss..Hiksss...Hiksss..mana tissu...mana tissuu..tolong ambilkan tissu yang banyak donk dan sebuah ember untuk menampung air mata ini yang terus menetes tak terbendung lagi karna begitu terharu bangettt baca kata-kata ini pemirsaaa..takutnya bisa banjir nich makassar..ha ha ha...lebay.com deh....PRETTTTT....!!!! Tidak diherankan kalau setiap kekasihmu menyakitimu terus terus dan terus menerus..tanpa memikirkan apa yang kamu rasakan..dia hanya bisa seenak dengkulnya berkata didepanmu dengan wajah super lugunya "MAAFKAN AKU SAYANG,AKU JANJI UNTUK TIDAK MENGULANGINYA LAGI.."dengan wajah lugunya membuat hatimu luluh dan tak ada luka yang terasa lagi. bahkan bisa meleleh seperti sebuah lilin kali yach...So Sweet Bangettt dehhhh...:P.Kalau kamu merasa bisa bersikap bijak dan sudah tau sifat aslinya kekasihmu klo kekasihmu memang suka melukai hatimu secara bertubi-tubi dan tahu kalau dia selalu membohongimi selama ini..Janganlah selalu menyalahkan orang lain yang kekasihmu sendiri yang menghadirkan orang lain tersebut..bukan malah kamu MENGHUJAT..MENGHINA DAN MENCACI orang lain dengan kata-kata kotormu..,,mungkin orang lain itu tak pernah ada niat untuk menyakitimu bahkan ingin membantumu untuk mengungkapkan semua kebenaran itu..krn mungkin kekasihmulah yang terkadang tidak mengakui keberadaanmu selama ini didepan orang lain..percuma donk..menjalin hubungan selama bertahun-tahun tapi terkadang dirimu tak pernah diakui kalau kamu masih kekasihnya..bahkan kekasihmu kadang mengatakan kepada semua orang yang sedang bertanya tentang hubungan kalian berdua dengan entengnya kekasihmu berkata "MAAF AKU DENGANNYA SUDAH TAK MEMILIKI HUBUNGAN ALIAS PUTUS..JADI TOLONG JANGAN SEBUT-SEBUT NAMANYA DIA LAGI ..AKU TERKADANG KECEWA DENGANNYA KRN DIA SUKA MEMBOHONGIKU DIBELAKANG DISAAT AKU TAK BERSAMANYA."Jadi siapa yang mesti dikatakan suka berbohong..Aku Atau Kekasihmu"(Ini pengakuan kekasihmu sendiri lho..kecuali hobby berbohongnya masih tetap jadi ilmu pamungkasnya untuk mengelabuimu lagi..terus dan terus menerus....)


Aku berharap berpikir bijaklah sebagai perempuan..jika kekasihmu selalu berkata bohong secara terus menerus terhadapmu maka hubungan itu dapat dikatakan tdk sehat..krn hubungan yang baik itu tdk dipenuhi oleh kebohongan yang selalu dijadikan sebuah hobby tapi "Keterbukaan Dan Kejujuran" antar satu sama lain..,,bahkan terhadap orang-orang disekelilingnya pun masih tetap berbohong..jadi jangan pernah memberikan kepercayaan secara penuh krn jika disaat orang benar-benar mempercayainya..makan sifat licik dan hobby berbohongannya akan selalu ada didalam otaknya.Percuma..al qur'an yang kamu junjung tinggi2 dan melaksanakan shalat lima waktu bahkan berpuasa senin kamis tapi semua amalanmu itu tdk bermanfaat buat orang lain..sungguh merugilah kamu sebagai manusia..krn manusia itu hidup didunia ini hanya sementara dan bukan hanya sibuk mencari MUSUH sebanyaknya -banyaknya tapi mencari TEMAN yang sebanyaknya-banyaklah biar hidup kita ini berwarna...Jika dalam kehidupan kamu sehari-hari hanya melakukan kejahatan bagi orang lain maka dosa itu semakin banyak..Jujur aku sudah malas dan capek meladenin kicau kamu disemua tempat..daripada kamu selalu berkicau terus mending kamu lebih baik diam.Jadi sudahlah...itu mungkin akan lebih baik daripada terus menerus kamu memperlihatkan rasa sakitmu itu,menumbuhkan benih-benih kebencianmu terhadapku..seperti sabda rasulloh dan firman allah  dibawah ini :

“Dari Abu Hurairah r.a, sesungguhnya Rasululloh bersabda, “Barang siapa yang beriman kepada Allah dan hari akhir hendaklah berkata baik atau diam…” (HR Mutafaqun ‘alih).


"Dalam kitab-Nya yang suci Al-Qur’anul Karim Allah swt berfirman, “Dan berbuat fitnah lebih besar (dosanya) di sisi Allah…” (QS Al-Baqoroh [2]:217)."


 Ini memperkuat betapa pentingnya memperhatikan lisan kita agar tidak melukai perasaan orang lain, terlebih sampai menimbulkan kemadhorotan yang lebih besar. Kita juga tak asing dengan sebuah pepatah bijak yang mengatakan, “Diam itu emas’. Dan itu memang sejalan dengan apa yang diajarkan oleh Islam.Cobalah tdk saling mengganggu dan saling mengurusi masalah pribadi masing-masing , mungkin itu cara yang lebih baik kita lakukan wahai ukhti.. saudara sekaumku daripada kamu terlalu sibuk mengumbar keburukan orang lain yang hanya mengurangi pahalamu sendiri dikemudian hari.Kamu dengan jalanmu aku dengan jalanku..tanpa saling menyakiti satu sama lain lagi krn kita sesama makhluk ciptaan tuhan..berhentilah berkicau seperti burung beo yang memaksa orang untuk mendengarkan kicauan dan keluh kesahmu selama ini...INGAT..setiap orang masing-masing punya masalah ..punya beban..punya cela..jadi tdk perlulah selalu menciptakan sesuatu hal yang orang lain hanya ingin "Mengasihimu atau Merasa Kasihan Denganmu".Allah menciptakan manusia itu dengan organ tubuh yang akan berdiri sendiri tanpa perlu mencari penopang organ orang lain dengan meminjam pundak atau kaki orang lain disaat kita rapuh...bahkan  memaksakan orang lain untuk menjadi apa yang kita mau..sungguh Naifff banget ,,dan jangan pernah berharap apa yang kita inginkan akan selamanya bisa orang lain penuhi.. krn setiap manusia punya berbagai macam sikap..sifat dan keinginan masing..masing..Renungkanlah itu wahai saudara seagamaku....!!!




Note:Wahai 2 saudara seagamaku.. Cobalah berkata jujur walau kejujuran itu sangat pahittt agar tdk menimbulkan banyak fitnahan yang merugikan orang lain..krn berbuat fitnah lebih besar dosanya disisi ALLAH..aku yakin mungkin anda lebih paham kalimat ini krn anda kan orang-orang yang merasa paham agama yang lebih banyakkk..sayang donk ilmu agamanya dimanfaatkan untuk hal yang tdk baik dengan terlalu banyak berkata bohonggg...makanya aku berharap berhentilah untuk selalu berkicauuuuu dimana-mana...kalau kamu mau dihargai maka hargailah orang lain juga..suatu saat kamu akan menuai manfaatnya.....Okeyyyy...!!!




SALAM MUSLIMAH..............________________:)




Tidak ada komentar:

Posting Komentar