Minggu, 15 Juli 2012

" SABAR DAN IKHLAS "


Assalamu Alaikum Wr.Wb...!!
Dear Blogger...,,

-Sabar . . ???
Sebenernya apa sih sabar & bagaimana mengaplikasilkan dalam kehidupan sehari-hari...?? di mana kita harus menempatkan kesabaran dan dalam segala hal ..Apa kesabaran harus ada... ??
Yang jelas saya pun tidak begitu tahu banyak mengetahui makna sabar itu sendiri yang saya tahu adalah sabar akan sangat dibutuhkan ketika kita menghadapi sesuatu yang kurang mengenakan dalam hidup kita. Ketika banyak masalah dan cobaan datang dalam hidup kita.  Yang namanya sabar itu sangatlah penting keberadaannya. Dengan kata lain Bagaimana kita akan tetep tenang menghadapi cobaan yang ada dalam hidup kita apabila kesabaran tidak ada didalamnya ..akan jadi apa nantinya manusi itu sendiri. .

Setelah adanya rasa kesabaran dalam hidup kita Maka hal yang terpenting adalah Ikhlas ..Mengapa harus ada ikhlas ....??? Yaps....Ikhlas sangat kita butuhkan untuk mendukung kesabaran kita karena sabar itu tidak akan muncul pada diri kita ketika kita tidak ikhlas menerima cobaan hidup yang ada dalam hidup kita. Yang jelas ketika kita ikhlas menerima cobaan atau pun hal yang kurang mengenakan dalam hidup kita , InsyaAllah dengan sendirinya kesabaran itu akan muncul dalam hidup kita . Intinya, Saya pun bukan orang yang memiliki kesabaran yang tinggi tapi saya masih mencari dan mencoba untuk sabar dalam menjalani kehidupan ini. Hal yang akan menjadi sangat penting dalam hidup ini karena kesabaranlah yang akan membuat kita selalu berprasangka baik terhadap Allah dan kita akan selalu ikhlas menerima apapun yang menjadi ketentuan Allah . .
Dengan sikap sabar yang kita miliki kita akan ikhlas menerima hal terburuk sekalipun yang Allah berikan untuk kita dan dengan Ikhlas kita pun akan menjadi orang yang selalu bersabar menerima apaupun dalam hidup ini ..
Jadi letakkanlah kesabaran di atas kesabaran. Dan Ikhlas dengan semua ketentuan Allah. . . dan antara sabar dan ikhlas memiliki kaitan yang tidak bisa dipisahkan .Ayo kita belajar menemukan makna Sabar dan Ikhlas dalam hidup kita , , . . . .

_ASB_


Tidak ada komentar:

Posting Komentar