Selasa, 31 Juli 2012

" Menggapai Kedamaian Dalam Zikir "

Salam Blogger...,,,


Tidak perlu merongoh jutaan rupiah untuk mengobati yang namanya penyakit stress. Obat stress itu murah bahkan gratis. Zikir itu adalah penawarnya .Al Quran telah memberikan garansi .Sungguh hanya dengan mengingat Allah , hati pun akan menjadi tentram . Akan tetapi ada syaratnya , apabila zikir itu dimaksudkan untuk mendorong hati menuju kesadaran tentang kebesaran dan kekuasaan Allah.

Ketika seseorang menyadari bahwa Allah adalah penguasa tunggal dan pengatur segala sesuatu , menyebut nama-Nya , mengingat kekuasaan-Nya serta sifat-sifatNya yang agung akan melahirkan ketenangan jiwa . Dengan demikian ,zikir tidak sekedar berucap dengan lidah akan tetapi zikir yang diartikan sebagai " Mengingat " disebut sekitar 280 kali dalam Al -Qur'an . Dalam pengertian sempit , zikir adalah menyebut Allah atau berkaitan dengan-Nya.

Dalam pengertian luas , zikir adalah kesadaran tentang kehadiran Allah dimana dan kapan saja. Menghadirkan Allah disetiap ucapan dan seluruh aktivitas tanpa dibatasi waktu . Misalnya , mengingat Allah ketika melihat fenomena alam atau ingat Allah disaat bekerja sehari-hari . Sedangkan doa adalah bagian dari zikir . Ketika manusia berdoa , dia pasti mengingat Allah SWT . Saat orang berzikir , itu berarti dia sangat kecil dihadapan Allah dan pastinya membutuhkan bantuan-Nya. Tanpa mengucapkan pertolongan berubah petunjuk-Nya..

Sementara itu , manfaat zikir akan dirasakan nanti diakhirat seperti kemudahaan menghadapi sakaratul maut , berbobotnya timbangan amal , pelapangkan kubur dan meraih ridha-Nya. Sedangkan dampak buruk mengabaikan zikir diantaranya adalah menjadi teman setan , mengeraskan hati dan terlalu cinta dunia . Larut dalam kelengahan kenikmatan dunia itu membuat mata hati tertutup . Dalam batas-batas tertentu , keengganan berzikir berarti bentuk penolakan akan ketergantungan pada Allah . NA'UDZUBILLAHIMINDZALIK YA ALLAH..!!!



- ASB -



Tidak ada komentar:

Posting Komentar