Jumat, 03 Agustus 2012

" Hidup Itu Adalah Pembelajaran "

Salam Blogger...,,

Hidup ini adalah sebuah proses pembelajaran diri , dimana kita senantiasa memperlajari semua apa yang telah terjadi untuk menjadi sebuah pengalaman berharga dikemudian hari . Banyak kejadian yang akan kita alami , baik itu merupakan sebuah kejadian yang membantu atau kejadian yang membingungkan . Bahkan sebuah kejadian dimana kita justru melakukan kesalahan baik kepada diri sendiri , orang lain , kepada sebuah lingkungan ataupun ciptaan-Nya . Sehingga semua tentunya akan menjadi memori yang berharga bagi kita , yang nantinya akan lebih waspada . 

Benar atau salah adalah hal yang lumrah dalam sebuah kehidupan . Bila benar kita tentunya akan memperoleh sebuah apresiasi atau perasaan yang akan membahagiakan hati dalam diri kita . Bila salah maka kebanyakan orang akan cenderung meratapinya dan bahkan relatif tidak ingin mengulangi kesalahan yang sama . Dalam hal ini orang yang melakukan kesalahan akan berupaya memperbaiki kesalahannya tersebut  kecuali orang itu dapat pernah mau merubah apa yg telah salah .

Untuk kesalahan yang kita lakukan terhadap sesama , maka dampaknya secara umum akan menimbulkan sebuah pandangan yang buruk terhadap kita . Itu bila kita memandangnya sebagai sebuah energi negatif . Sebenarnya kesalahan itu bila kita sikapi sebagai sebuah proses pembelajaran dan memandangnya secara positif akan menimbulkan sebuah semangat baru untuk melakukan perbaikan dan perubahaan. Bahkan , kita bisa menemukan sebuah ide atau gagasan yang mungkin saja seketika dari proses pembelajaran kesalahan tersebut. Jadi setiap perubahan sikap yang baik perlu didasari niat yang benar-benar tulus dari hati sendiri tanpa harus mengikuti alur pikiran orang lain..:D


# ASB #



Tidak ada komentar:

Posting Komentar