Selasa, 24 Maret 2020

" Covid -19 vs Kengeyelan Manusia "

Assalamu Alaikum Wr. Wb. 
Salam blogger.. 

            Hmm tau nggak.. Dunia lagi terserang kepanikan luar biasa gara gara covid-19(virus corona) lebih kerennya. Panik.. Pastinya krn virus ini tdk main main bahaya. Tdl terlihat tp bisa menguncangkan pertahanan disetiap negera yg ada didunia ini. Sedikt demi sedikit setiap negera sdh melakukan razia dsetiap orang yg akan masuk dan keluar dr dan ke suatu negera untuk berpergiaan, travelig bahkan untuk bekerja. Disetiap negara sdh gencar gencar melakukan lock down kepada siapapun memasukki wilayah yg sdh berzona merah. Supaya negara yg masih Aman ttp bisa menjaga warganya. Covid ini tdk bisa dianggap sepele krn dia menyerang tanpa diduga. 
          Pemerintah sdh menghimbau untuk mengurangi aktivitas diluar rumah agar virus tersebut tdk cepat penularannya, krn itulah cara teraman yg bisa dilakukan untuk memutuskan tali rantai covid -19.Mengurangi kegiatan seperti merumahkan anak2 sekolah dan menganjurkan beraktivitas dirumah saja. Toh mash bisa kan semua dilakukan dirumah selama ada keinginan. Cara pemerintah merumahkan selama 14 hari adalah cara terbaik dan bisa sj diperpanjang dgn waktu yg belum ditentukan, sambil melihat kondisi suatu kota Apakah waspada ato sdh steril.. 

         Tapi masih ada yg nyingyir, ngeyel, takabur, Sombong dan tdk punya kesadaran diri, walau pemerintah dan ulama sdh mengeluarkan himbauan dan fatwa, terkadang masih ada yg nyingyir begini "Kenapa hrus takut sama corona, maunya takut sama Allah" hey bambang. Coba kamu duduk ditengah jalan trus ada Mobil yg ngelindes kamu sampai penyok, nggak usah pake ngindar ya,  kan ada Allah. Hei kamu Allah juga nggak suka kali umatnya mati konyol kayak kalian kalian yg sotoy, bunuh diri aja diharamkan kan. Allah menciptakn otak agar kita berpikir bukan Malah sok jago, itulah membedakn antara manusia dgn binatang lain2nya, diberikan otak dan akal agar tau mana yg baik dan buruk. . paham kan sampai sini..! 

          Kl liat kondisi dunia saat ini cukup memprihatinkan krn adanya virus corona, semua terasa berjarak semua terasa terisolasi, tp demi kebaikan kenapa tdk cara itu dilakukan untuk menjaga semua manusia dr wabah yg mematikan ini. Kecil sih virusnya tp siapa sangka bisa mematikan manusia berjuta juta banyakx.. 

          Berasa nonton filmnya Train To Busan yg menceritakn ttg manusia yg terkena virus zombie dari satu orang, menyebar jadi kemana mana dan saling mengigit satu sama lain. Tp kl wabah virus corona ini versi train to busan dlm bentuk nyata..smoga semua bisa berlalu segera, dan jangan ngeyel, saling mengingatkan, saling menjaga dan saling support. Biar yg berjarak bisa bersatu lagi. Gara gara virus ini yg dkt brasa Ldran aja ya. Yg ldran makin tambah jauh.! 

             Cobalah saling membantu walau hanya dilakukan oleh kesadaran dir sendiri,, tolonglah mereka,  semua para medis yg selalu jdi garda terdepan untuk menghadapi para pasien yg semakin bertambah, mereka juga manusia, mereka juga setiap detik bisa tejangkit.. Mereka juga punya keluarga yg harus mereka jaga. Jd jangan menganggap sepele ttg wabah ini krn corona tdk memandang siapa kamu, dr mana dan kasta dr mana. Dia menyerang tanpa ampun seampun ampunnya. 

           Hei kalian yg masih suka ngeyel, pernhkah kalian berpikir jika pasien itu ada diposisi kalian, keluarga kalian, ato apalah namanya, tiba2 terjangkit trus meninggal.. Trus tdk ada sanak keluarga dan sahabat sahabat dan orang yg mengenalmu dtng melayat, mendoakanmu serta mengantarkanmu ditempat terakhirmu,dikafani pake plastik, dimandikan pake tayammun, disholati hanya team medis, dikuburkan jauh dr perkuburan warga..  gimana rasanya ya.? Sedihkan raaanya. Semua manusia selalu menginginkan mati dlm kondisi yg baik, agar sesuatu waktu kembali pada_Nya dlm keadaan husnul khotimah.. Aamiin..! 
Semoga selalu sehat dan terjauhkan dr wabah mematikan ini,. Taatlah aturan. 

#catatankeciluntuksmuanya#
'Bone, 24 Maret 2020"


Andisah Sukardi


Tidak ada komentar:

Posting Komentar