Selasa, 15 Juli 2014

" Bahagia Itu Lahir Dari Hal Terkecil "

Assalamu Alaikum Wr.Wb

Salam perempuan perempuan sejati yg dirahmati Allah..

           Semoga dipagi ini limpahan rahmat selalu kalian dapatkan tanpa harus iri dengan kebahagiaan orang lain. Sehingga tidak menimbulkan penyakit hati maupun dengki antar sesama kaum. Allah selalu memberikan rasa bahagia itu terhadap semua ciptaannya baik yang berakal maupu  tidak berakal,jadi masih pantaskah kita merasa iri dengan sesama ciptaanNya. Terkadang ada aja orang yang merasa kebahagiaannya diambil sehingga kadang menganggap orang itu jahat. Toh Allah sudah memberikan kebahagiaan setiap masing- masing manusia tinggal bagaimana ia menikmatinya. Itulah maksudnya rasa sabar  dan syukur itu diciptakan agar membuat manusia lebih menghargai satu sama lain.

         Terkadang manusia akan merasakan senang dan bahagia jika mereka mendapatkan sesuatu yang mereka inginkan,mereka akan bersorak sorak gembira menyambut rasa suka cita tersebut. Namun jika mereka mendapatkan ujian dan cobaan yang berat,bukannya bersabar malah terkadang menghujat dan marah sama Allah.Astagfirullah . Heran juga ya sikap manusia itu,mengapa mesti bersikap seperti itu ya. Toh masih ada orang yang tak seberuntung kita yang hingga saat ini masih terus diuji dengan segala macam hal kejutan-kejutan dari Allah,jadi pantaskah kita merasa marah sama Allah,??

         Maka dari itu..bahagia itu wujud syukur yang kita ciptakan jika dikala Allah memberikan kejutan kejutan indah bahkan kejutan kejutan yang nggak sesuai ingin kita..tapi disitulah letaknya bagaimana kita bersikap.Jika diberikan ujian saja kita bersyukur dan bersabar insha Allah dikala diberikan limpahan kebahagiaan akan lebih bersyukur lagi dan tetap istqomah dengan sikapnya.Bahagia itu sederhana sesederhana kita menikmatinya tanpa harus iri dengan kebahagiaan orang lain. Allah itu maha adil,sdh memberikan rasa bahagia itu sesuai porsi masing masing.Insha Allah jika kita selalu bersyukur dalam setiap hal,baik itu bahagia maupun sedih, perbanyaklah sabar dan bersyukur..yakin kebahagiaan yang hakiki akan tercipta dengan sendirinya,didalam hati kita,dalam jiwa kita dan disetiap nafas kita. 



Wassalam..,,,



Andisah Sukardi


Tidak ada komentar:

Posting Komentar