Kamis, 26 Juni 2014

" Menikah Itu Ibadah "


Assalamu Alaikum Wr.Wb..

Salam blogger untuk blogger yg selalu dirahmati Allah,

   Saat ini saya ingin mengupas tentang apa itu sebuah pernikahan walau saya belum memasuki fase fase yang disebut "Menikah " tersebut. Namun mungkin tidak salah kalau para para calon istri termasuk saya sendiri bisa lebih belajar untuk memasuki fase kehidupann baru, menyamakan visi misi, menyatukan 2 karakter yang berbeda menjadi satu yang kita ketahui cukuplah sulit namun jika ada keinginan bersama akan seiring sejalan. Sedangkan kita ketahui tidak selamanya beda itu bisa menghalang niat baik kita untuk menciptakan kehidupan bersama menjadi sakinah,mawaddah dan warahma..kan beda itu indah selama tidak keluar dari komitmen komitmen bersama yang telah ada.

         Secara agama menikah adalah ibadah dan menyempurnakan ibadah kita. Menikah adalah membentuk sebuah ikatan baru dari 2 hati mejadi satu dan dua buah keluarga. Sebuah pernikahan itu bukan hanya menyatukan dua hati menjadi satu, akan tetapi juga menyatukan dua keluarga. Oleh karena itu ,peran keluarga menurut pandangan saya,saya rasa menjadi sangat penting dalam sebuah ikatan pernikahan karena restu orang tua menurut saya memiliki andil yang sangat besar dalam menentukan bagaimana sebuah keluarga akan dbangun.

       Terkadang juga bingung menghadapi mereka mereka jika berada diacara acara keluarga ataupun kumpul kumpul bersama sahabat sahabat tercinta yang 80% sudah berkeluarga dan memilik anak yang terkadang menjadikan saya objek pertanyaan mereka,bukan sekali tapi sering sekali jika kami bertemu. Kadang Ada yang bertanya begini : Say apa sih yang kamu cari lagi sekarang, kamu punya segalanya, punya karir yang bagus, pendidikan yang baik, punya sahabat2 yang menyayangimu, keluarga2 yang selalu mendukungmu atau kalau perlu kami yg akan mencarikan orang yg diatas rata rata sesuai tipe yang kamu mau, aku hanya bisa membalas pertanyaan mereka semua dengan senyuman dan mengatakan jika allah berkehendak semua akan dimudahkan juga nantinya. Aku hanya ingin lelaki bertanggung jawab,setia dan membuat aku merasa aman dan nyaman karena mencari sempurna itu tidak perlu karena yg kita tahu kesempurnaan itu hanya milik Allah. Toh manusia diciptakan sempurna dari ketidaksempurnaan..jadi kenapa kita selalu mencari yang sempurna sedangkan kita tdk sempurna.Aku hanya ingin mencari Ridho Allah yang Maha pemberi nikmat. Aku hanya ingin suatu nanti menjadi istri dan ibu buat anak anak kami kelak dapat membahagiakan mereka dengan limpahan cinta dan kasih sayang. 

       Menikah itu tidak perlu tergesah gesah karena tergesah gesah Allah tidak menyukainya. Kalau pun belum bisa menikah cukuplah berpuasa. Jika sudah siap maka menikahlah. Karena menikah adalah cara Allah mencegah kemaksiatan dan membukakan pintu rejeki bagi orang orang yang menikah mencari Ridho Allah.
Semoga dari tulisan ini semua bisa lebih siap untuk menyiapkan diri secara lain batin..buat semuanya dan juga bagi saya sendiri.. Semoga Allah selalu memberikan kemudahan kemudahan yang banyak...



Wassalam,,


Andisah Sukardi







Tidak ada komentar:

Posting Komentar