Senin, 23 Juni 2014

" Andaikan Jodoh Itu Dapat Diintip "


Assalamualaikum Wr.Wb..!


       Andaikan jodoh itu dapat kita intip, siapa yang akan nanti mendampingi kita disisa hidup ini, mungkin setiap orang tidak akan harap-harap cemas menantikannya dan semua orang juga dapat bersama dengan jodoh masing masing. Akan tetapi semua masih menjadi rahasia Allah, manusia tidak akan pernah tahu mereka akan berjodoh dengan siapa, dari mana, anak siapa, agama apa, dll...entahlah hanya Allah yang tau..???
     Tapi apapun yang telah dirahasiakan Allah nantinya , aku akan selalu berusaha menyiapkan diri ini untuk selalu menerima dengan lapang dada apa yang terbaik bahkan terburuk sekalipun dari Allah termasuk jodoh itu sendiri. Terkadang kita bertemu dengan lawan jenis yang mendekati sempurna dan saling mengenal tapi kadang kecocokan yang kurang menyertainya. Ñamun terkadang pula sebaliknya kita juga mengenal seseorang hanya sehari ataupun sebulan tanpa kita sadari tapi perasaan hati kadang menjadi deg-degan sendiri. Apalagi bertemu dengan seseorang yang mungkin memiliki banyak kesamaan hobby, kemiripan wajah, karakter, sifat dan semacamnya. Ìtulah rahasia Allah yang tak pernah  manusia ketahuikarena rejeki, jodoh dan mati semuanya Allah telah mengaturnya sebelum kita lahir dimuka bumi ini.
      Aku hanya manusia biasa yang tak sempurna karena kesempurnaan hanya milik Allah. Aku hanya ingin berusaha menjadi lebih baik lagi agar disisa-sisa hidupku nanti dapat berguna buat banyak orang, termasuk keluargaku, calon imamku, anak anakku kelak, sahabat sahabatku dan orang-orang yang mengenalku dan yang ada disekelilingku. Apapun yang kulakukan semoga bermanfaat nantinya. Seperti yang dikatakan seorang ustad kepadaku seperti ini bunyinya " Perempuan-perempuan yang baik hanya untuk lelaki-lelaki yang baik pula, sebaliknya pula perempuan-perempuan yang jahat hanya untuk lelaki lelaki yang jahat pula". Dari kata ustadz itu aku selalu berusaha disetiap saat bebenah diri. Bagaimana pun nantinya, telah kulakukan segala usaha dengan hiati yang beristiqomah, selanjutnya itu adalah kuasa-Mu Ya Rabb karena pilihan Mu dalah pilihan terbaik untukku..!

Wassalam..,



Andisah Sukardi




Tidak ada komentar:

Posting Komentar